Terjemahan Indonesia: Majalah Ceci Edisi Oktober

THIS IS A FREE FANSUB, DO NOT MAKE MONEY FROM THESE TRANSLATION! PLEASE DO NOT REDISTRIBUTE WITHOUT OUR PERMISSION.

Diterjemahkan dari bahasa Cina ke bahasa Indonesia oleh Sanny (@Swimupgood) untuk FromAirenIndo. Terjemahan ini dibagikan secara gratis oleh Airen dan untuk Airen, oleh karena itu dilarang keras untuk memperjualbelikan atau mengambil keuntungan.

1

Lee Seunggi – Senyum yang begitu ceria

My Sweet Moment
Rasanya ingin mencari kekurangan pada dirinya, karena ia benar-benar terlalu sempurna. Sifatnya yang terbuka dan ceria selalu merengut hati sepenuhnya. Lebih dari sekedar mencari sumber daya tariknya, kita lebih penasaran akan titik awalnya di dunia hiburan dan alasan di balik kesuksesannya.

Editor: Choi Sung-min, Yao Yao, Li Jie
Foto: Kim Young-joon

“Saya juga mengalami saat-saat dimana saya amat tertarik dengan apa saja. Namun bila seseorang memiliki terlalu banyak hal, akan sangat sulit untuk memusatkan perhatian. Sedikit lengah saja, akan mudah untuk kehilangan pegangan diri. Kalau tidak ada pandangan obyektif dan peringatan dari teman-teman di sekitarku, saya sendiri akan sangat sulit memastikan (saya) bisa terus sadar diri.”

“Lee Seunggi yang sopan santun sedikit kurus, dan warna kulitnya terlihat sedikit kecoklatan terjemur matahari. Penampilan luarnya lebih ceria dari dugaan semula, dan penuturan katanya lebih mulus dari perkiraan semula. Singkatnya, dia anak lelaki dewasa yang sangat menggemaskan. Walaupun tidak tahu menahu seperti apa penampilannya di wawancara TV, yang terpapar di depan mataku adalah seorang Lee Seunggi yang dewasa. Tidak ada kata-kata yang sanggup menutupi ketulusannya, maka mari kita merasakan sejenak dengan hati kita, Seunggi yang sebenarnya.”

Ceci: Anda dua kali tampil di cover Ceci, dan kali ini anda tampil serentak di cover Ceci di tiga negara yaitu China, Korea dan Thailand, apalagi kali ini adalah perayaan ulang tahun ke-19 Ceci Korea, bagaimana rasanya?
LSG: Wah! Pertama saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-19 untuk Ceci. Merupakan suatu kehormatan bisa ada tali hubungan yang seperti ini dengan Ceci. Saya tidak punya banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan fans di luar negri, lewat Ceci, saya bisa berinteraksi dengan lebih banyak fans luar negri, seperti mimpi rasanya.

Sesi foto hari ini mengikatkan saya akan Lee Seunggi di jaman debut, dengan senyum yang selalu terpasang di muka.
Sudah lama sekali tidak syuting photo spread yang mellow dan hangat seperti ini. Seiring dengan bertambahnya usia, sekarang saya lebih banyak melakukan photo spread yang lebih serius, yang lebih terfokus kepada mood. Sesi foto kali ini benar-benar menyenangkan.

Bergeliat 10 tahun, apa pendapatmu mengenai munculnya wajah-wajah baru?
Akhir-akhir ini saya merasa hati saya semakin cenderung tenang. Begitu menoleh ke belakang, sudah 10 tahun, pengalaman yang datang bersama pertumbuhan membuatku bisa melakukan hal-hal dengan lebih santai. Terkadang saya juga merasa diri sendiri lumayan “hot”, namun, seseorang tak mungkin selama 10 tahun terus menerus berstatus “hot”. Akan tetapi, mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari orang lain, itulah jalan untuk tetap hidup dan bertahan.

Seandainya bisa balik ke masa lalu apa yang akan anda lakukan?
Saya ingin kembali ke masa sebelum debut, agar lebih giat untuk menjalani hidupku. Apakah itu mengenai bermain piano, musik, atau lain-lainnya. Walaupun waktu itu saya juga lumayan sungguh-sungguh, bisa dibilang itu bukan sepenuhnya keinginan yang membara dari diriku sendiri, namun lebih karena saya bekerja mengikuti jalur yang disiapkan oleh perusahaan. Mengenai hal ini, saya agak menyayangkannya. Masa itu adalah masa yang paling sensitif, saya selalu merasa saya harus melakukannya dengan baik. Malah akhir-akhir ini saya sepertinya lebih sungguh-sungguh. Mengenai hal ini, saya bisa benar-benar merasakannya.

Dari “My Girlfriend is a Gumiho” sampai “Gu Family Book”, anda selalu sengaja memilih karya yang lebih menantang. Mengapa anda tidak pernah main drama fashion?
Ah! Oh ya? Drama yang mengejar tren seperti itu rasanya tidak akan begitu mencari saya bukan? (Tertawa) Sebenarnya saya rasa baik massa maupun saya sendiri, tidak menganggap saya sebagai seorang trendsetter. Selain itu, biasanya waktu memilih karya saya akan melihat penulis atau sutradaranya. Bekerja sama dengan tim yang baik tentunya bisa menginterpretasi sebuah karya dengan lebih baik, dan juga bisa belajar lebih banyak hal.

Apa yang didapat dan disayangkan dari “Gu Family Book”?
Mau ngomong tentang kehilangan, ya warna kulit saya ada perubahan. Setelah syuting kali ini warna kulit saya jauh lebih hitam terjemur–karena ini merupakan Sageuk, syuting rata-rata dilakukan di luar. Yang didapat tentu juga banyak sekali. Saya berkenalan dengan banyak teman-teman yang hebat, dan akting saya juga lebih terasah. Walaupun saya tidak bisa mengungkapkan dengan baik atau spesifik, namun saya selalu ada pemikiran bahwa “seharusnya aktingnya lebih mendalam”. Dan di satu sisi lagi, saya merasa saya harus bertanggung jawab atas pemeran utama, ini pemahaman yang sungguh-sungguh dari hati saya. Orang lain mempercayaiku, dan mengijinkan saya memerankan peran yang begitu penting, maka saya benar-benar harus menanganinya dengan hati yang bersyukur. Walaupun sebelumnya juga ada pemahaman seperti ini, tapi drama ini memberiku ruang pikir yang lebih mendalam. Maka ekspetasi saya akan diri saya juga lebih tinggi, dan sungguh-sungguh menghayati drama ini baik secara rohani maupun jasmani. Bagi orang lain, mungkin apabila karya tidak sukses akan timbul berbagai pemahaman, namun saya sebaliknya, setelah karya sukses, biasanya malah muncul lebih banyak lagi pemahaman.

Anda sangat sukses baik dalam menyanyi, akting ataupun variety, adakah waktu dimana anda merasa paling sengsara?
Seperti yang anda bilang, saya belum mengalami kekalahan yang menonjol, maka rasanya tidak ada waktu yang sengsara sekali. (Ceci: Apakah itu karena anda selalu mempunyai pandangan positif?) Mungkin juga. Untungnya, saya selalu lebih puas akan kehidupan nyata. Sebaliknya, semasa orang lain merasa nyaman, saya malah lebih tegang. Jadwal padat yang disusun perusahaan sebenarnya sangat membantu saya, dan selalu bisa menciptakan atmosfir yang membuat seseorang bisa lebih maju, maka itu mungkin dorongan terbesar bagi saya. Kalau dibilang perjalanan aktingku lebih mulus, saya benar-benar harus berterima-kasih kepada staff yang berjuang bersama dan senantiasa membina saya, mereka seperti keluargaku.

Lee Seunggi yang kita kenal bisa berbuat onar tidak?
Saya sering minum arak bersama teman (Ceci: Cuma itu saja?) Apabila seorang artis melakukan kesalahan sedikit saja akan langsung masuk ke media massa, kesalahan kecil juga bisa menjelma menjadi skandal besar. Pada umumnya orang mana yang tidak berbuat salah, tapi sebenarnya mereka juga tidak akan melakukan kesalahan besar. Sebelum menjadi artis, saya juga sama seperti semua. Sekarang, apabila lengah sedikit dan berbuat onar, kemungkinan bisa menjadi noda seumur hidup, maka saya tidak ingin seenaknya berbuat salah. Tidak hanya itu, saya melihat para seonbae juga semuanya tidak melakukan kesalahan besar. Seperti guru Cho Yong-pil, Lee Sun-hee, Lee Soon-jae, semuanya lumayan disiplin terhadap diri sendiri. Saya lebih pengecut, maka terhadap apapun lebih hati-hati. (Tertawa)

Dari “Adik Nasional” sampai “Calon Suami Terbaik”, bagaimana rasanya?
Saya tidak tahu siapa yang melakukan riset ini, saya benar-benar harus berterima kasih kepadanya. (Tertawa) Benar-benar penuh berkah rasanya. Yang lain saya tidak bisa ngomong, tapi kalau ingin saya jadi menantu, itu artinya kepercayaan yang sangat besar kepada saya bukan.

Tipe wanita idaman anda sudah dibeberkan berkali-kali, namun tipe wanita idaman bisa berubah, bagaimana dengan anda yang sekarang?
Betul, sepertinya sering berubah. Sekarang saya suka wanita yang memberiku rasa aman. 10 tahun kehidupan sosial membuat lingkaran hidupku semakin besar. Saya berharap pacar saya bisa mempunyai hubungan yang baik dengan teman-teman di sekitarku, dan masuk dalam lingkaran sosialku.

Selain berakting, biasanya sering melakukan apa saja di waktu luang?
Olahraga. Saya mulai tahun lalu, sempat berhenti di tengah-tengah, namun sekarang mulai main golf lagi, selain itu ya bermain piano.

Kapan bisa melihat anda naik panggung menyanyi lagi?
Sekarang saya tidak terlalu ingin sengaja mengatur waktu untuk menyanyi, saya ingin mendengar lebih banyak musik yang bagus, mencari arahku sendiri, dan mengolahnya sepenuhnya. Setelah mencoba berkali-kali, baru saya akan menyanyi lagi. Saya rasa ini sesuai dengan kepribadianku.

Behind the Scenes
Satu hari sebelumnya Lee Seunggi yang di’siksa’ wisdom toothnya semalaman akhirnya ke rumah sakit. Beruntung, wajahnya yang sedikit bengkak memberikan kita lelaki dewasa yang lebih berwajah imut. Setelah menyelesaikan syuting “Gu Family Book”, Lee Seunggi memulai syuting iklan dan photo spread majalah yang telah tertumpuk lama, jadwal yang padat seakan tidak memberinya waktu lenggang sedikitpun. Di hari syuting kami pun dia masih syuting video untuk para fans. Daripada dibilang pekerjaan adalah sebuah beban, lebih pantas bila dibilang dia sedang menyelesaikan PR satu demi satu. Dan, kepada para staff, dia juga senantiasa tersenyum, keceriaan dan perhatiannya membuat orang-orang merasakan kehangatan. Santai dan riang, dia membuat waktu sesi foto berjalan begitu cepat, saya lantas memujinya dia memang yang paling top di Korea. Walaupun ia tidak tergolong lelaki yang tampan absolut, namun dari tatapan matanya mengalir keteguhan yang memberi kita sebuah rasa kepercayaan. Dan penuturan kata-katanya yang indah membuat orang-orang tak ingin melewati sepatah katanya pun, inilah daya tarik unik dari Lee Seunggi. Saya percaya masa depannya pasti akan lebih baik lagi.

IMG-20130930-WA0005

IMG-20130930-WA0006

Untuk melihat gambar-gambar Seunggi dari majalah Ceci silakan klik di sini, di sini, di sini, di sini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s